Belajar Posting Blog dan Trik Ngeblog dari Internet Untuk Internet

Jumat, 07 Januari 2011

TEHKNOLOGI PENDUKUNG HOBBY ZAMAN SEKARANG

Sedikit kita membicarakan tempoe doeloe,,,mungkin tidak terlalu tempo lah kurang lebih saat kita memiliki suatu kegemaran atau hobby. Dan kita coba mengingatnya dengan sekarang pastilah sebuah tehknologi yang membentenginya.

Mungkin saja para ahli atau para peminat hobby ingin menjalankan hobbynya akan tetapi mereka ingin memudahkan menjalankan hobbynya maka terciptalah suatu kemudahan yang diinginkan untuk menjalankan hobbynya secara praktis, tetapi apakah itu tidak berpengaruh pada keahlian nantinya???
Dilain pihak kita berlomba lomba untuk mengenal tehknologi terbaru agar tidak dibilang gaptek atau kata apa yang bisa memojokan kita bahwa kita tidak mengenal tehknologi tersebut alias buta akan kemajuan.

sekarang kita ambil contoh dari hobby memancing, tahu kan? saya juga memiliki hobby memancing sampai sekarang. Dulu saya ingat ketika baru mengenal mancing kurang lebih 23 tahun yang lalu, kakek memberikan sebuah alat pancingan dari bambu dengan kail, kalau dibilang kakek memuat pancingan dari bambu itu kurang lebih 1 jam an. dan kami pun berangkat ke Laut, kadang di sungai sungai terdekat. Kakek memiliki cara atau tehnik tersendiri unutk memancing mungkin dia dapat dari keseringan nya memancing sehingga berdasarkan pengalaman yang dia dapat trus dia ajarkan kesaya. Namun apa yang saya dapat tehnik itu sulit saya kuasai. Dan sekarang saya bisa setelah sekian lama mengikuti kakek ternyata tehnik itu harus dikuasai setelah kita mengenal kelemahannya. Dan sekarang alat pancing itu udah diikuti dengan zaman dan tehknolgi yang baru seperti umpan sudah termodifikasi, katrol tali yang bisa sampai 100 meter lebih dan lain lain. Tetapi apakah tehnik yang diberikan kakek ke saya itu masih unggul? atau tehknologi telah membunuhnya?
Tidak ,,,tehknologi tidak membunuhnya tetapi membuatnya katrok. Disinilah peran saya untuk menggabungkan tehknologi tersebut dengan gaya lama dan menghasilkan perpaduan tehknologi dengan gaya lam tersebut. dan hasilnya sangat sangat sempurna, jadi sesuatu yang telah kita dapatkan dari nenek moyang janganlah ditinggalkan akan tetapi dilestarikan dengan kemajuan tehknologi yang ada.

Seperti halnya tehknik bermain gitar, dulu ketika saya mengenalnya sudah didukung oleh tehknologi tetapi tidak seperti tehknologi seperti sekarang. Dan kita bayangkan apa jadinya nanti di masa mendatang? mungkin semua komponennya akan berkembang sangat pesat

Jadinya kita sekarang hanya mengikuti arus kemajuan untuk mendapatkan hasil yang diminati khalayak ramai. Nah bagaimana nasibnya seseorang jika tidak mengenal tehknologi secara merata?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar